Karena Menjadi Terkenal itu Sudah Terlalu Mainstream

Apa yang engkau harapkan dari pujian dan ketenaran. Jika engkau memperlihatkan dirimu semata hanya ingin dikenal banyak orang. Coba sekali lagi perbaiki niatmu.

Sudahkan kita berbagi kebaikan hanya mengharap Ridha Allah ?? Atau malah mengharap Ridha manusia ??
Mengapa kita dipuji ?? Lalu, menjadi terkenal karena kebaikan-kebaikan yang ada pada diri kita ?? Seandainya mereka tahu diri kita yang sesungguhnya. Mengerti akan keburukan-keburukan kita, maka mereka akan merasa risih dan tidak pernah ingin memuji. Semua karena Allah menutupi aib-aib kita, dan meletakan kebaikan-kebaikan. Maha baik Allah.

 

Seandainya Allah tidak meletakan kecantikan atau ketampanan pada diri kita. Apa yang bisa kita perlihatkan ?? Apa yang bisa kita banggakan ?? Ketahuilah bahwa kecantikan dan ketampanan yang kita miliki adalah titipan dan ujian.
Sadarlah, bahwa kita bukan apa-apa. Menjadi terkenal itu hanya melelahkan. Karena semua pujian tak ada gunanya. Terlebih di sosial media, jikalau setiap postingan mengharapkan banyak respon baik, dari orang-orang yang sama sekali tidak mengenal diri kita. Berharap semua like dan komentar yang baik-baik. Bercerminlah, apakah benar kita sudah sebaik yang mereka sangkakan ?? Sungguh, semua itu melelahkan.


“Seandainya engkau tahu, ternyata aku sering melanggar apa yang aku ucapkan, melanggar apa yang aku jadikan status, melanggar nasehat yang sering aku share, tentu engkau akan tidak simpati setiap melihatku.”


“Seandainya engkau tahu, ternyata aku sering bermaksiat tatkala sendiri, tatkala hanya berdua saja aku dan Allah yang tahu, tentu engkau akan meludah di tempat atau bahkan di mukaku.”

 

Ibnu Mas’ud berkata, “Kalau kalian mengetahui dosa-dosaku maka tidak akan ada orang yang berjalan di belakangku (mengikutiku) dan sungguh kalian akan melemparkan tanah di atas kepalaku, ……..” (HR. Hakim)

 

(Source : Rizka Maulidya Putri @elghurabaa @wanitasalehah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s