Merasa Tertampar Bolak Balik

Hari ini saya audit ke salah satu department di kantor. Ketika datang kesana, saya dihadapkan dengan pemandangan laki-laki yang menurut saya itu “waw amazing” mayoritas mengamalkan sunnah Rasululloh, yup celana cingkrang (no isbal). Sekeliling saya amatin kok ini department isinya bener-bener kaya agamis bgt. Mula-mula masih biasa aja audit seperti biasa-biasanya. Ngobrol tanya ini tanya itu, review temuan sebelumnya. Karena memang department ini sudah cukup bagus jadi temuannya ga begitu banyak.

Tiba saatnya ketika hendak berpamitan untuk kembali ke kantor, saya dan temen saya salaman dengan PIC department tersebut. Ketika bagian saya salaman sama PIC yang menemani pemeriksaan audit kita, Beliau tidak menjabat tangan saya melainkan salaman non muhrim. Ya Allah seketika saya merasa ditampar bolak balik, malu sama diri sendiri. Malu sama pakaian. Ternyata saya masih jauh dari kata implementasi akhlak yg baik.

Belum lagi ketika solat maghrib, saya melihat siapa yang menjadi imam. Bacaannya ga biasa, amazing pokoknya. Saya pada saat itu sudah selesai solat, ketika melihat seragamnya bergumam dalam hati “oh berarti orang-orang yang ada dalam satu lingkup department *sensor* rata-rata memang pengimplementasi agamanya bagus-bagus”. Dari situ jadi makin semangat buat ngafalin Al-Quran.

Banyak pelajaran yang didapat hari ini, semoga bisa ditiru contoh yang baik-baiknya. Aamiin

Semangat mba ritaaaaaaaa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s